Negara Vatikan Mendukun Referendum di Papua

Isu Penentuan Nasip Sendiri untuk West Papua semakin mendunia, kemajuan terlihat dari pidato Vatikan yang menegaskan PBB segerah menghentikan berbagai isu pelanggaran HAM yang tak kunjung berakhir, 

Lebih khusus di Indonesia pelanggaran HAM bagi orang asli Papua terus menerus berlanjut tanpa adanya upaya penghentian kekerasan tersebut, diharapkan Vatikam mendorong adanya penyelesaian secara tuntas dan melakukan Referendum._info, 26 Februari 2016 yang lalu.

Isu utama MSG juga yang adalah penyelesaian masalah Papua dan mendorong Referendum. ULMWP pun didukung oleh 4 negara dan PIF 16 negara, kemudian dukungan Free West Papua di AFRICA, EROPA, Australia dan Asia seperti Jepang. 

Untuk kawasan Eropa sendiri, dukungan terhadap Free West Papua Campaign, lembaga IPWP semakin meningkat. Untuk anggota IPWP sudah mencapai 91 anggota penuh.

Apapun langkah pemerintah Indonesia, tidak mungkin mematikan, memusnahkan, menghapuskan perjuangan harga diri bangsa West Papua. Sekarang waktunya Indonesia harus mengakui bahwa saatnya Papua harus lepas dari NKRI.
 
Sumber:Kribo.Com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar

  • FWP
  • Potret Anak Melanesia

    PaM

    woter

    Translate