Memberitahu Obama untuk Mendukung Hak Asasi Manusia di Papua Barat

(Aksi Mahasiswa Papua di Kota Study Yogjakarta,photo,g)




Untuk: Presiden Obama

Ketika Anda bertemu dengan Presiden Indonesia Widodo musim gugur ini, kami mendesak Anda mendukung diakhirinya pelanggaran hak asasi manusia di provinsi Papua dan Papua Barat.

Secara khusus kami mendesak Anda untuk mengkondisikan dukungan AS untuk pasukan keamanan Indonesia untuk perbaikan beton dalam hak asasi manusia, termasuk uji coba kredibel dari mereka yang dituduh masa lalu dan pelanggaran hak asasi manusia yang sedang berlangsung; kebebasan tanpa syarat untuk tahanan politik; akses tak terbatas ke wilayah; dan terlibat dalam pembicaraan internasional dimediasi antara pemerintah Indonesia dan Gerakan Serikat Pembebasan Papua Barat.
Mengapa hal ini penting?

Pada tanggal 26 Oktober, 2015, Presiden Obama akan bertemu dengan Presiden Indonesia Joko "Jokowi" Widodo.

Awal Mei 1963, Papua Barat diduduki oleh Indonesia dengan dukungan pemerintah AS dan dorongan. Pada 1969, Indonesia telah mencaplok wilayah. Selama lima dekade, Papua Barat telah menderita pembunuhan massal, penyiksaan, pemerkosaan, dan hilangnya budaya dan tanah mereka. Perusahaan-perusahaan AS seperti raksasa pertambangan Freeport McMoRan telah hancur lingkungan. Setidaknya 100.000 orang Papua diperkirakan telah meninggal sebagai akibat dari pemerintahan Indonesia. Selain itu, wilayah ini telah begitu dibanjiri dengan migran yang penduduk asli Papua tidak lagi mayoritas di tanah mereka sendiri.

AS terus mempersenjatai dan melatih pasukan keamanan yang menindas rakyat Papua Barat. Upaya pemerintah Indonesia untuk menyembunyikan kebenaran tentang Papua Barat termasuk melarang wartawan asing dan Pelapor Khusus PBB tentang hak asasi manusia dari mengunjungi wilayah itu. Sementara Presiden Widodo telah mengumumkan beberapa inisiatif positif, elemen dalam pemerintahannya, termasuk pasukan keamanan, yang menolak perubahan dan pelanggaran hak asasi manusia terus.

Papua Barat terus menolak pemerintahan Indonesia. Kelompok pendukung penentuan nasib sendiri baru-baru ini datang bersama-sama di Gerakan Pembebasan Amerika untuk Papua Barat (ULMWP) dalam koalisi yang luas untuk menekan kasus mereka dalam Papua Barat dan internasional.

Pembatasan bantuan keamanan dari Amerika Serikat yang penting di Timor-Leste (Timor Timur) memperoleh kemerdekaan mereka dari Indonesia. AS harus kembali membatasi pelatihan dan senjata ke Indonesia dalam mendukung hak-hak orang Papua Barat.

Ini adalah sebuah petisi dari Timor Timur dan Indonesia Action Network Untuk informasi lebih lanjut tentang Papua Barat, baca Laporan Papua Barat bulanan, diterbitkan oleh Tim Advokasi Papua Barat dan ETAN
.

Sumber: http://diy.rootsaction.org/petitions/tell-obama-to-support-human-rights-in-west-papua

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

  • FWP
  • Potret Anak Melanesia

    PaM

    woter

    Translate