JAKARTA SELALU SALAH OBAT..!



Beranjak dari Papua integrasi kedalam Indonesia dengan cara yang penuh keresaan dan cacat hukum, kehidupan orang Papua seakan nasib hidupnya ditentukan oleh pemerintahan Indonesia karena disana sudah memulai yang namanya diskriminasi rasial pembunuhan,penjajan dll.

Dengan adanya klonial dari Indonesia atas dasar manipulasi orang Papua terus protes.ini bagian dari kesadaran ideologi atas pemaksaan yang terus terjadi dengan cara memaksa dari rezim Indonesia terhadap orang Papua,”seakan perkawinan yang dipaksa”.

Banyak cara Jakarta melakukan demi mencuri hati dan pendangan namun selalu gagal dan gagal,artinya Jakarta sedang salah memberikan kebijakan untuk menyelesaikan masalah Papua belakangan ini.

Kunjungan kepala negara Jokowi ke Papua hanya membawah duka bagi orang Papua,karena terlihat tragedi berdarah selalu mengikuti jejak Jokowi,contonya kasus yang baru-baru terjadi di manokwari lalu,itukan jelas setelah Jokowi injak tanah Papua.

Jakarta selalu salah obat artinya dari Otsus plus,UP4B,DOB dari semua itu hanya dikasih demi kepengan Jakarta,bukan untuk orang Papua atas masalah kesejateraan.

Indonesia sudah tau apa sebenarnya obat yang manjur bagi orang Papua tapi tidak memberikan karena dibalik itu ada skenario besar negara di Papua.skenario ini sudah bermula dari Papua dipaksa masuk dalam pelukan manis Indonesia pada tahun 1991 hingga visi diwujudjkan.

Masalah Papua adalah masalah sejarah yang sedang dikepung dengan sejarah adu dombah oleh negara Indonesia.hal ini nampak di jejang pendidikan dasar di Papua tapi”sorry”darah orang Papua adalah ideologi satu bangsa yaitu”West Papua”
Untuk itu strategi apapun milik bangsa klonial Indonesia tidak akan terwujud untuk mencuri/mengubah ideologi orang Papua.ideologi orang Papua sudah mendarah daging dari generasi ke generasi.

Jakarta seakan dokter yang bodoh atas sakit yang dimiliki orang Papua,sudah tau sakitnya malaria jakarta memberikan sakit kepala,artinya orang Papua minta referendum malah jakarta berikan Otsus plus.inikan sudah salah obat,sebenarnya masalah Papua itu sudah final kalau Jakarta punya obat yang tepat.

Sama sekali tida berbobot atas kunjungan Jokowi ke Papua,semua orang Papua yang ada di Papua mengiginkan orang Papua harus punya kesempatan untuk penentuan nasib sendiri sebagai solusinya.Papua mereka harga mati bagi kaum melanesia di West Papua,”not kompromi”

(MrN)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

  • FWP
  • Potret Anak Melanesia

    PaM

    woter

    Translate